Giat Pencegahan COVID 19

UPT Puskesmas Kraton bekerja sama dengan SATPOL PP, POLSEK Kecamatan Kraton, Koramil Kecamatan Kraton, dan Kelurahan Patehan serta Kelurahan Panembahan melakukan Giat Pencegahan COVID 19. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID 19. Adapun petugas UPT Puskesmas Kraton yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Painah, Anissa Luthfia Rohmah, Asep Saiful Rohim, dan Juni Susilowati.

Kegiatan Giat Pencegahan COVID 19 dilakukan selama 2 (dua) hari, yaitu Rabu, 16 September 2020 di Pasar Ngasem Kelurahan Patehan dan Sabtu, 19 September 2020 di Pasar Kluwih Kelurahan Panembahan.

Petugas yang ikut serta dalam kegiatan ini melakukan edukasi dan pemantauan kepada pedagang dan pengunjung pasar apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum. Protokol kesehatan yang dipantau antara lain pemakaian masker pada pedagang dan pengunjung, adanya fasilitas cuci tangan di area pasar, dan penerapana jaga jarak bagi pedagang penjaja makanan di tempat. Petugas memberikan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru, edukasi 6 langkah cuci tangan, serta membagikan masker kepada pedangan dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap proses jual beli.

Dengan diadakannya Giat Pencegahan COVID 19, diharapkan seluruh warga mematuhi dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku, baik di lingkungan rumah, maupun tempat umum.